Pj. Ketua TP PKK  Katerina, Mendorong Lima Imunisasi Dasar Lengkap Untuk Cegah AKI dan AKB 

KILASRIAU.com, Teluk Pinang - Hal tersebut di sampaikan Pj. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir  Hj. Katerina Susanti Herman di saat menjadi narasumber di kegiatan Jambore PKK tingkat Kecamatan GAS, Sabtu, (25/05/2024). 

Kegiatan Jambore PKK yang di rangkai dengan sosialisasi “Pemanfaatan Pelacakan Imunisasi “ (Rumah Imunisasi) Se- Kecamatan Gaung Anak Serka tersebut di ikuti oleh kader Pos Yandu dan kader TP PKK. 

Dalam soaialisainya Katerina Susanti meminta kader PKK dapat menyosialisasikan tentang pentingnya imunisasi dasar lengkap bagi anak-anak kepada para orang tua. Menurut Pj. Ketua TP PKK Inhil, sosialisasi seperti ini penting agar anak-anak terhindar dari berbagai penyakit.”

“Dengan imunisasi kita akan melindungi buah hati kita dari berbagai macam penyakit, seperti difteri, polio, campak, tuberkulosis, sehingga anak bisa tumbuh sehat dan dapat tumbuh dengan maksimal,” kata, “katanya

Dalam kesempatan itu  Bunda PAUD Inhil ini juga meminta peran aktif kader PKK dalam menurunkan AKI dan AKB. Melalui perannya, kader PKK diharapkan dapat aktif menyosialisasikan pentingnya imunisasi kepada para orang tua yang ada di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

"Melalui peran aktif kader PKK, saya mengharapkan dapat menggerakkan orang tua yang memiliki balita untuk membawa anak-anak mereka ke tempat pelayanan kesehatan terdekat guna mendapatkan imunisasi dasar lengkap,"ujarnya.

Di akhir sosialisasi nya pj. Ketua TP PKK Inhil menyebut pemberian imunisasi dasar lengkap pada balita sebagai kewajiban. Pasalnya balita memiliki imunitas tubuh yang belum kuat. Ia mengaku prihatin jika saat ini masih banyak orang tua mengabaikan pentingnya imunisasi dasar lengkap terhadap anak-anak mereka.






Tulis Komentar